Jikalau Dapat Uang 100 Juta ?

Uwehehehe, jadi kalau dapat uang 100 juta faatihah mau apa?
  1. Daftar Umroh (25-30 juta). Iyaa, daftar umroh dulu, trus menghariba kepadaNya di Baitullah. Minta semoga dilancarkan kuliahnya, didekatkan jodohnya, dimurahkan rizkinya, dicemerlangkan otaknya, dibuat mudah bersyukur dan tidak mudah kufur setiap harinya, dan agar dapat segera kembali lagi untuk menunaikan ibadah haji dan menghajikan orang-orang tersayang.
  2. Daftar Kursus (5-10 juta). Iya daftar kursus macem-macem, kursus bahasa, kursus menjahit, kursus memasak, dan kursus-kursus untuk merebut hati mertua gitu deh. Ya enggak sih, untuk memberdayakan dirilah yaa, biar bisa berguna di masyarakat dan gak jadi wanita tanpa talenta gitu kan sedih :')
  3. Daftar S2 (10-15 juta). Iya, buat cadangan dan modal semester pertama sambil mengusahakan biar dapet beasiswa ke University of Amsterdam, London School Economic and Political Science, atau Stanford University.
  4. Foya-foya (5-10 juta). Apaan? Iya gue mau belanja gamis, jilbab, sendal, sepatu dan underware yang udah butut saking lamanya gak belanja dan cuma dicuci-kering-lipat-setrika-pakai-cuci terus berkali-kali. Fyi, akutu gak punya baju main, baju tidur, baju kondangan, mau main mau tidur mau kondangan semua pakai baju kuliah wkwkwkw.
  5. Modal (40-45 juta). Modal apadong? Tergantung situasi, bisa aja modal nikah, modal kredit rumah, kredit mobil atau modal usaha. Modal nikah mungkin buat sewa venue sama transport keluarga besar yang sampai delapanan kodi jumlahnya. Modal kredit rumah yaa biar sewaktu-waktu kalau ada yang lamar bisa langsung jujug rumah sendiri setelah akad, berasa pacaran wkwkw. Modal kredit mobil kalau bapak atau kakak ada yang mau diajak patungan bayar cicilan biar bisa dipakai barengan atau giliran wwkwk. Modal usaha, sebenernya bingung mau milih usaha apaan mulai dari usaha kebun pertanian sampai usaha penerbitan semua kupikirkan. Mungkin lau bener dapet 100 jt aku jadi gak bingung lagi ehehehe.
  6. Sedekah (5-10 juta). Selalu ada 2,5% hak orang lain dari 100% harta yang kita miliki. Nah berhubung Allah swt Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, seandainya setiap sedekah akan ditukar 10x lipat maka saya ingin sedekah 10% supaya diberiNya kembali 100%. Suka uang kamu ya? Iyadong, dengan uang yang banyak kita bisa membantu bayak orang. Semakin banyak membantu orang sama dengan banyak membantu agama Allah swt. eheheh iya gak sih?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 5 : 5 Tempat Makan Favorit

Review Drama (1) : Memories of the Alhambra

Unsur-Unsur dalam Komunikasi