Blogger Perempuan Network

Saya mengetahui adanya Jaringan Blogger Perempuan alias Blogger Perempuan Network (BPN) baru beberapa hari terakhir, kakak saya membagikan postingan event 30 Day Blog Challenge, akhirnya mengantarkan saya bergabung dengan grup facebook jaringan ini.

Penyebab saya gabung BPN: 30 Day Blog Challenge
Kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network?
Tidak perlu banyak alasan untuk bergabung di komunitas/jaringan yang sekilas saja sudah kelihatan meyakinkan. Ya meyakinkan saya untuk bergabung dan belajar dari beliau-beliau yang sudah terlebih dahulu bergabung dalam BPN. Jelas, saya masih ampas teh yang remah-remah dibanding kakak-kakak di grup tersebut, dan untungnya challenge ini membantu saya directly untuk mengaktifkan kembali blog saya yang sudah lama tidak tersentuh.

Baru hari ini saya lihat notifikasi diterimanya saya untuk bergabung dengan grup Blogger Perempuan Network di facebook. Saya langsung menjelajah akun-akun facebook sejumlah sosok di dalamnya. Lihat, saya langsung ikutan para senior untuk mulai memperhatikan dan memaintain social media yang sudah saya miliki untuk dapat lebih 'terurus' dan berfaedah, katanya sosial mediamu menunjukkan kepribadianmu. Dan ya, kepribadian terurus dan berfaedah adalah kepribadian yang ingin saya bangun. Kakak-kakak founder BPN sudah sangat bisa dijudge by their profile picture, langsung menjitak saya secara tidak langsung, bahwa jika saya ingin jadi sekeren dan seberfaedah mereka, maka sedikit-demi sedikit coba samai mereka. Yaa, seduikiiit, seduiikiiit banget wkwkwk.

Di Blogger Perempuan Network facebook sudah ada 4000an blogger kaum hawa yang bergabung. Ternyata banyak, sepertinya dari kalangan mamah-mamah muda multi talenta sih ya, seandainya saya punya banyak waktu luang dan koneksi lancar yang secepat duren jatuh yang tiba-tiba menghilang, tentu saya akan sangat senang jika bisa menjelajahi alias blogwalking ke lapak kakak-kakak blogger senior. Pasti banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa diambil.

Paling sering menyentuh saya adalah feed instagram dari Blogger Perempuan Network. Saya sering menemui feed BPN yang 'menarik perhatian saya' kemudian saya arsipkan karena ingin saya adaptasi dan praktikkan. Seandainya saya bisa fulltime mempelajari BPN, insyaAllah bukan tidak mungkin saya ikut menjadi expertise di dunia blogging seperti kakak-kakak founder.

Untuk saat ini, yang paling nyata adalah saya tidak kehabisan ide untuk menulis di blog ini karena BPN 30 Day Blog Challenge menyediakan list tema day per day. Cukup menyenangkan dan membuat saya tertantang untuk menjadikan kegiatan menulis di blog sebagai rutinitas saya kedepannya. Saya sih pernah membaca kalau orang yang jago dan terbiasa menulis maka otaknya cenderung lebih aktif, daya ingatnya kuat, dan pengetahuannya meluas. Kok bisa? Ya saya merasakan sendiri bahwa setiap tulisan membutuhkan ide, sedangkan ide membutuhkan aktualisasi, dan aktualisasi memerlukan referensi. Pada pencarian referensi inilah proses perluasan pengetahuan terjadi. Proses ini membantu saya untuk tetap menambah pengetahuan tanpa harus berinteraksi langsung dengan manusia saat saya tidak bisa melakukannya.

Terimakasih Blog Perempuan Network, setidaknya untuk saat ini BPN sudah berhasil mentriggered saya supaya menjadi lebih rajin menulis :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 5 : 5 Tempat Makan Favorit

Review Drama (1) : Memories of the Alhambra

Unsur-Unsur dalam Komunikasi