Gaya Bicara Wanita Muslimah - Muslimah's Speaks Style

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Halaaa, Halooo saudari-saudariku se-Islam di seluruh penjuruu dunia
Helo, my ukhti from every place in this world

Sekarang saya akan mencoba berbagi ilmu tentang Gaya Bicara Wanita Muslimah, semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin
Now I want to share some lesson about Moslemah's Speaks Style, I hope it might be useful for us. Amen


Yah, anda pasti tau lah kalau di zaman globalisasi seperti sekarang kita dapat dengan mudah mengakses informasi tentang apapun, dimanapun dan kapanpun yang kita butuhkan. Jadi, ketika saya sedang dalam keadaan galau, saya bepikir kalau saya butuh untuk menjadi lebih baik dari waktu yang lalu, kemudian saya mencoba untuk mengevaluasi diri saya sendiri dan saya tau ternyata saya butuh perbaikan diri dalam gaya bicara seperti seharusnya muslimah yang baik, dan saya menemukan bahwa Allah telah memberi kita petunjuk dengan segala sesuatunya dimulai dari kita bangun tidur hingga tidur lagi, termasuk tentang gaya bicara yang baik seperti berikut :

Yeah, You know-lah
that in the age of globalization like now we can get any information about anything, everything, everywhere we needed. So, when I'am in a confusing situation, I think that I need to be better than every past time, then I try to evaluate myself and I know that I need repair myself on a speaking style as a good muslimah, and I found that Allah had led us by all of procedures start from we wake up till asleep include procedure about speaking like this :

1. Sebagai muslimah yang baik, kita harus berhati-hati dari berbicara yang tidak perlu dan terlalu banyak
1. As a good Muslimah, we should be careful from not to much saying anything that isn't useful.

2. Berbicara ringkas, jelas, lugas, dan tidak memperpanjang topik. 
2. Talking concise, clear, straightforward, and doesn't extend the topics.

3. Jangan melanjutkan segala sesuatu yang kita dengar dari orang lain.
3. Don't continue everything that we get heard to other people.

4. Hindari berbicara bohong, berbicara dan membanggakan diri kita dengan sesuatu yang tidak dimiliki.
4. Avoid speaking lie, say and prides our self with something that isn't owned.

5. Selalu sebut nama Allah
5. Always mention the name of Allah

6. Kurangi tertawa terbahak-bahak, berbicara tentang sesuatu yang baik dan berpikir banyak.
6. Less laughed out loud, talk about something good and think a lot.

7. Jangan menyela orang yang sedang berbicara atau membantahnya, atau meremehkan dirinya.
7. Don't you interrupt someone who is speaking or deny it, or belittle her.


I hope it might be useful for us :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 5 : 5 Tempat Makan Favorit

Review Drama (1) : Memories of the Alhambra

Unsur-Unsur dalam Komunikasi