Masa-Masa SMA/MA : DiPHPin? Galau? saya sudah pernah ... haha :D Let's Survive!!

Hmm, gimana ya?
aku juga anak biasa yang normal, yang dikit-dikit ngefans sama siapa gitu seadanya. lho?
yo ngono wes yopo yo? aku harus mulai dari mana?

Assalamu'alaikum Wr.wb
sebelumnya saya mohon maaf kalau selanjutnya kata-kata saya seolah belum lulus sensor, tapi semoga bermanfaat. amiin.

Anda siapa? 
Kalau umur anda 18+ tolong jangan ketawain saya :)

Aku? Kenalin aku anak perempuan umur 17 tahun. Kalo kamu searching di google dengan kata kunci DIPHPIN, tebakanku kemungkinan besar kamu cewek, umur <18 tahun. Bener? Yaiyalah, kan kayak judulnya, saya sudah pernah :D

ceritanya begini,
Sejak SMP aku suka ngefans sama temen-temenku, aku gak bilang suka soalnya ya emang nggak suka.. cuma kadang keceplosan bilang "Ya Allah, kerennya anak ituu!!" sambil histeris mencak-mencak (yogaklah), kedengeran temen cewek yang lain akhirnya jadi sembarangan mereka bilang aku suka temen-temenku itu, padahal yogak. Yo gak yo? gak ngerti seh.
Tapi ya gitu wes, pas SMP juga mulai kepengaruh temen-temen.. penasaran pacaran itu gimana sih? akhirnya yaudah pacaran. Tapi nggak lama kok, 9 hari aja, dan itu nggak nyapo-nyapo, nggak neko-neko. Waktu udah putus, kerasa kok ada yang hilang ya? Tapi lagi waktu itu aku diajak balikan nggak mau. 

Pas SMA, 
Lagi-lagi ada temen yang terngguanteng se-angkatan, ketua ekskul Basket. Bisa dibilang aku ngefans sama dia dari awaaaaaal masuk sekolah ini sampek nanti lulus, sampek aku udah nikah mungkin bakal tetep ngefans dia. Habis dia guantenge ngalah-ngalahin personel 1D wkwkwk.. aku pernah sekelas sama dia pas kelas satu, tapi sepanjang tahun GAK PERNAH NGOBROL. bodoh banget, disapa aja gak pernah, facebook aja nggak dikonfirmasi. ternyata dia udah punya pacar. megelin!
Trus sempet, pas kelas satu, aku deket sama temenku seangkatan yang lain, sebut saja A. Waktu itu kalo gak salah aku nunggu sahabatku yang lagi ketemuan sama pacarnya, aku yang nggak ada kerjaan nemu bola trus iseng-iseng tak uncal ke ring basket, alhasil, main basket. Eeeh, ternyata gak bisa three point. Tiba-tiba datang si A yang nunjukin aku cara nguncal dengan benar. Beberapa kali kita main basket bareng trus ternyata aku bisa dikit three pointnya. Dari situ kita mulai chatting, sms, twitter.. sempet ya aku suka si A ini tapi waktu itu aku masih ababil, temen-temen deketku semua udah punya pacar cuma aku tok yang nggak jadian.. menganggap si A ini terlalu lama dan mengulur-ulur hubungan yang nggak jelas, akhirnya aku mulai bosan Ha Ha Ha.
Aku naik kelas dua/ Sebelas IPA Dua.. ini taun-taun paling nggak biasa seumur hidupku. Aku sekolah TK-SDN-SMPN-MAN mana di MAN ini kelasnya homogen (sekelas ceweeeeeek semua). Awalnya sih gaasik banget bosen males dan lain-lain. Tapi justru dari kelas homogen ini aku dapet banyaaaak hal. Aku punya temen-temen yang ternyata mereka semua ini luaaarrrr biasa amazing. Aku yang amburadul, lemah iman dan islam, keperempuanannya diragukan sudah mulai berubah sejak di kelas homogen ini. Alhamdulillah sepertinya jadi lebih baik kok. Mulai dari aktif di dua organisasi sekolah dengan jarak sekolah ke rumah nggak kurang dari 14 km yang harus oper angkot 3 kali, berangkat setengah enam pulang setengah delapan-malem- bukan untuk main-main ke mall atau nonton konser atau ke cinema22 melainkan berorganisasi, belajar dan sharing pengalaman. Dapet ilmu perempuan, dapet ilmu keislaman, dapet support semangat belajar walau jadwal padet (padahal bukan artis -_-*) dari keluarga besar kedua organisasi ini. Di salah satu dari dua organisasi ini aku juga nemuin figur suami idamanku wkwkwk.. berharap sih bisa jadi istrinya atau paling enggak dapet yang seperti dia, alhamdulillah kalau yang lebih baik dari dia :) tapi dia aja cukup kok Ya Allah hihi maksa..
Aku bilang figur suami. Semenjak kelas dua ini sudah nggak terpikir lagi mau nyari cowok buat jadi pacar. Efek lingkungan kali ya? Ya bisa jadi, soalnya setiap mau pulang dari organisasi selalu ditutup dengan ceramah wkwkwk, aku jadi tau tentang 4 kemudahan wanita masuk surga, aku jadi berkomitmen dengan seseorang di suatu maghrib deket penjual bakso "kita tidak pacaran sampai menikah", aku ditegur karena kebiasaan melipat lengan baju dan menyincing rok padahal lengan kaki dan tangan wanita itu aurat. Banyak lah hal-hal indah di organisasi ini :) (hmm senyum-senyum kalo flashback gini)
Yah begitulah, aku mengharapkan di kehidupanku besok aku dapatkan suami yang baik yang terbaik buat saya.. bukan hanya mengharapkan dia yang baik tetapi juga mengusahakan diri menjadi yang terbaik untuk yang terbaik untuk kita nanti. (kok mbulet?) tapi itu poinnya.
intinya, nikmati aja masa galaunya, masa sweet seventeennya, masa labil nggak karu-karuan.. yang penting nggak menjerumuskan ke hal-hal negatif dan menyesalkan di kemudian hari, dan yang terpenting harus bisa diambil pelajaran untuk berkembang menjadi lebih baik lagi dan lagi..
Enjoy Your Teenage, Mix Your Feeling, Free Your  Mind :) :)
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 5 : 5 Tempat Makan Favorit

Review Drama (1) : Memories of the Alhambra

Unsur-Unsur dalam Komunikasi