Capeeeekkk !! : Tips Mengatasi Kesibukan




segala sesuatu itu harusnya dilihat dari sisi positifnya agar bisa merasakan manfaatnya. tapi ketika hati dan pikiranmu berusaha sebaik yang kamu bisa dan sekeras yang seharusnya namun ternyata keadaan fisik yang  merasa berat dan lelah membuatmu patah semangat dan merasa muakk !! bagaimana seharusnya ??


  1. seharusnya anda dapat mengambil kesempatan untuk beristirahat dan mengumpulkan kekuatan agar mendapatkan performace terbaik pada kegiatan anda selanjutnya. pintar-pintarlah memilih waktu yang tepat untuk istirahat, yakni ketika anda benar-benar membutuhkannya..
  2. bagaimana ketika anda membutuhkannya tapi tak ada waktu untuk memenuhinya?? maka mengeluhlah, setidaknya ini akan membuatmu merasa mendingan, asal tidak mengeluh keterusan.
  3. bertahanlah di kondisi anda yang sekarang, jangan mengabil job baru yang ditawarkan kepada anda sebesar biasanya agar urusan cepat selesai, dan waktu untuk istirahat akan segera anda dapatkan.
  4. kedepannya, kerjakan hal terbaik dan terbanyak hari ini, sebisa yang dapat anda lakukan, agar di hari lelah anda tidak terdapat banyak pekerjaan.
  5. jangan menunda-nunda pekerjaan hanya untuk bersenang-senang.
  6. buat urutan prioritas. deadline job, dan kemampuan menyelesaikannya.
  7. bedakan antara kebutuhan istirahat dan bersenang-senang.
  8. berdoalah. karena hanya Allah yang dapat dijadikan tempat mengeluh dan meminta, Yang Terbaik :)

Intermezzooooo!!
pernah dengar kalimat :
"...ketika kamu mencoba menjauhkan diri dari Allah maka Allah akan senantiasa menjauhkan diri darimu.."
kenapa bisa begitu? tentu dikarenakan Allah tak membutuhkan kita seperti seharusnya kita sangat membutuhkan Allah, namun sebaliknya, ketika anda mencoba mendekatkan diri kepada-Nya maka Allah akan senantiasa mendekat kepadamu dengan caranya yang bervariasi... semangaatt !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Faatihah dari Segala Sisi (Kalau Gak Kuat Gausah Dibaca) Part 5 : 5 Tempat Makan Favorit

Review Drama (1) : Memories of the Alhambra

Unsur-Unsur dalam Komunikasi